Kumpulan Berita Terbaru, yang Aneh dan Lucu
Loading...

Mengenal Lebih Dekat Teknologi FINGERPRINT!!

Sidik jari adalah hasil reproduksi tapak jari baik yang sengaja diambil, dicapkan dengan tinta, maupun bekas yang ditinggalkan pada benda karena pernah tersentuh kulit telapak tangan atau kaki.



Kulit telapak adalah kulit pada bagian telapak tangan mulai dari pangkal pergelangan sampai kesemua ujung jari, dan kulit bagian dari telapak kaki mulai dari tumit sampai ke ujung jari yang mana pada daerah tersebut terdapat garis halus menonjol yang keluar satu sama lain yang dipisahkan oleh celah atau alur yang membentuk struktur tertentu.

Sumber: wikipedia

Identifikasi sidik jari, dikenal dengan daktiloskopi adalah ilmu yang mempelajari sidik jari untuk keperluan pengenalan kembali identitas orang dengan cara mengamati garis yang terdapat pada guratan garis jari tangan dan telapak kaki. Daktiloskopi berasal dari bahasa Yunaniyaitu dactylos yang berarti jari jemari atau garis jari, dan scopein yang artinya mengamati atau meneliti. Kemudian dari pengertian itu timbul istilah dalam bahasa Inggris, dactyloscopy yang kita kenal menjadi ilmu sidik jari.

Fleksibilitas dari gelombang pada kulit berarti tidak ada dua sidik jari atau telapak tangan yang sama persis pada setiap detailnya. Pengenalan sidik jari melibatkan seorang pakar, atau sebuah sistem pakar komputer, yang menentukan apakah dua sidik jari berasal dari jari atau telapak yang sama.

1. Identifikasi Korban



Biasanya yang dilihat dari korban bencana atau kecelakaan adalah sidik jarinya dulu gan.


2. Identifikasi Pelaku



Sering liat kan gan, kalau lagi ada kasus pencurian pasti polisi mencari dan melihat dulu sidik jari yang terdapat disudut-sudut ruang TKP


3. Keamanan Handphone



Makin maju jaman makin canggih juga alat-alat yang dipakai. Banyak handphone yang menggunakan fingerprint untuk membuka dan menutuo kunci.


4. Absen



Udah banyak kan perusahaan yang menggunakan absen dengan sidik jari karyawannya biar enggak terjadi kecurang-curangan.

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Teknologi FINGERPRINT!!"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Mengenal Lebih Dekat Teknologi FINGERPRINT!!" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode